Selasa, 25 Januari 2011

dengan caraku

prosa ini buruk.
buruk.
atau kalau kau ingin mengatakannya dengan bahasa lain,
maka akan aku katakan,
prosa ini jelek.
jelek.

aku bukan penulis,
bahkan jika aku memaksa,
tulisan tulisan ku bahkan tidak bisa disebut sebagai prosa, puisi, untaian kata,
ah bahkan penyair tua itu tidak tau jenis tulisan ku ini apa.
maka kau jangan membujuk ku untuk terus menulis.

tulisan ini buruk.
buruk.
bahkan jika kau ingin mengatakannya dengan cara yang berbeda,
maka akan kubantu kau untuk mengatakannya,
tulisan ini jelek.
jelek.

apa yang aku torehkan,
hanya sekedar kata kata yang sambung menyambung tidak menjadi satu,
seakan membuncah tak beraturan, berantakan.
aku tidak menulis,
maka aku pun ragu menyebutnya tulisan.
mungkin kau pun akan sedikit setuju dengan ku kali ini,
karya ku ini hanyalah bagian bagian dari puzzle permainan kata.
tidak utuh tapi melengkapi.
tidak rapi tapi menepati.
tidak bermakna tapi mengena,
setidaknya untukku.

maka jika kau tidak setuju dengan semua yang aku katakan,
maka aku tidak tau lagi bagaimana caranya agar kau mengerti.
prosa prosa ku tidak akan pernah selesai,
bukan karena aku tidak mau menyelesaikannya,
tapi itulah caraku menyelesaikannya.

goresan puzzle kata ini buruk.
buruk.
bahkan jika kau ingin mengatakannya dengan caraku,
maka akan aku katakan,
goresan puzzle kata ini berbeda,
berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar